arab saudi stop umroh : Ditahun 2020 ini dunia digemparkan dengan virus yang bisa mematikan dan sangat cepat penularannya, hampir seluruh dunia terinfeksi virus corona yang berasal dari wuhan China. Beberapa Negara mulai menerapkan peraturan agar waga negaranya tidak terjangkit lebih banyak oleh virus yang mematikan tersebut, tak terkecuali Negara arab Saudi. Karena Negara arab sendiri salah satu Negara yang paling banyak dikunjungi rakyat dari berbagai penjuru dunia untuk melakukan haji maupun umroh. Akibatnya Arab Saudi menutup sementara umroh guna pencegahan corona sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Beberapa maskapai penerbangan pun juga turut kena imbas dari peraturah pemerintah arab Saudi yg diberlakukan mulai akhir bulan februari sampai batas waktu yang belum ditentukan, diantaranya ada maskapai Garuda Indonesia, SAUDIA, Emirates, Oman Air, Etihad, dan semua penerbangan menuju Negara Saudi menjadwalkan ulang sampai pemerintah arab Saudi mencabut peraturan tersebut.

Arab Saudi Stop Sementara Umroh

Dan yang menjadi korban dari peraturan tersebut ialah jamaah umroh itu sendiri, yang sudah mendaftar dari jauh jauh hari bahkan ada yang mendaftar dari satu tahun yang lalu tetapi tidak bisa berangkat ke baitullah karena peraturan dari pemerintah arab Saudi tersebut, rasa kecewa dan khawatir akan ketidak pastian keberangkatan jamaah umroh semakin meningkat dikala dari pihak Kedutaan besar arab Saudi dan kemenag menghimbau agar jamaah yang sudah mendaftar umroh ditahun 2020 ini me-Refund atau membatalkan jadwal keberangkatan umroh mereka.

Imbas yang terakhir terjadi pada travel agen biro perjalanan ibadah umroh yang telah membuat jadwal keberangkatan jamaah umroh tetapi terhambat karena peraturan pemerintah Saudi yang terkesan mendadak dan tidak ada waktu mempersiapkan untuk menerapkan peraturan tersebut. Travel agen juga harus menanggung beberapa kerugian mulai dari pembatalan tiket pesawat, hotel, visa, dan lainnya.sehingga travel agen butuh peran dari kemenag dan pemerintah untuk aktif memberikan jaminan kepastian keberangkatan jamaah umroh memalui komunikasi dan penawaran kepada pemerintah Saudi agar mencabut peraturan tersebut, sehingga tidak banyak lagi kerugian yang dialami oleh berbagai instansi maupun perseorangan.

Baca juga : https://www.kompas.com/tren/read/2020/02/28/135522365/arab-saudi-hentikan-sementara-ibadah-umrah-ini-langkah-yang-dilakukan

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Arab Saudi Menutup Sementara Umroh Guna Pencegahan Corona
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *